Tuesday, October 9

Tukang Cukur (tuhan itu tidak ada)


Seorang pria pergi ke toko tukang cukur untuk memotong rambut dan jenggotnya seperti biasa. Dia mulai mengobrol dengan tukang cukur yang memotong rambutnya. Mereka berbicara tentang begitu banyak hal dan berbagai mata pelajaran. Tiba-tiba, mereka menyentuh subjek Tuhan.

tukang cukur itu berkata:
"Dengar kawan, saya tidak percaya bahwa Tuhan itu ada seperti yang Anda katakan."

"Kenapa kau berkata begitu?" tanya klien.

"Yah, begitu mudah, Anda hanya perlu pergi keluar di jalan untuk menyadari bahwa Tuhan tidak ada. Katakan padaku,.Jika Tuhan ada, mengapa diluar sana begitu banyak orang yang menderita? ika Tuhan ada, tidak akan ada penderitaan atau rasa sakit."

Klien berhenti untuk berpikir sesaat, tetapi ia tidak ingin menanggapinya dan berdebat. tukang cukur menyelesaikan pekerjaannya dan klien keluar dari toko. Tepat setelah ia meninggalkan toko, ia melihat seorang laki-laki di jalan dengan rambut da jenggotnya yang panjang (tampaknya sudah lama ia tidak memotong rambut dan dia tampak berantakkan).
Kemudian klien itu masuk lagi ke toko tukang cukur dan ia berkata kepada tukang cukur:

"Kau tahu? tukang cukur itu sebenarnya tidak ada."
"Mengapa mereka tidak ada?"-Tanya si tukang cukur. "Yah saya di sini dan saya tukang cukur."

"Tidak!" klien seru. "Mereka tidak ada karena jika mereka ada, tidak akan ada orang dengan rambut dan janggut panjang seperti orang yang berjalan di jalan."

"Ah, tukang cukur memang ada! apa yang terjadi adalah orang2 yang tidak datang kepada kami."

"Tepat! tuhan itu juga Ada, apa yang terjadi adalah orang tidak datang kepada-Nya dan tidak mencari-Nya itulah sebabnya mereka merasakan begitu banyak rasa sakit dan penderitaan di dunia."

No comments:

Post a Comment

kalo kamoe-kamoe tertarik, kasih dong komentar....

Iklan

INFO TAGIHAN TELPHON

INFO TAGIHAN TELPHON
Anda ingin mencari tau berapa tagihan telphon anda, bisa klick gambar diatas..