Wednesday, October 15

luasnya syurga...(seberapa coba????)...

Allah - lah tuhan yang patut disembah...kalo kita mau mikir luasnya syurga....hemmm pasit susah ...logika kita nggak nyampe ... Langit aja yang diciptakan oleh Allah sebanyak tujuh lapis, sementara untuk langit terdekat saja yang masih mampu dipandang teropong manusia yang tercanggih sekalipun sudah membuat manusia 'takluk n bingung ' tidak dapat membayangkan.
soo.. bumi tu kayak debu aja jika dibandingin ama luasnya surga. gitu juga ama keindahan bumi beserta isinya, waahhhh amat sangat tidak sepadan jika dibandingkan dengan keindahan Surga.
sooo Benarlah kata sebuah hadits Qudsi yang menyatakan bahwa, keindahan surga yang diberikan Allah buat kita , belum pernah didengar telinga, belum pernah dilihat oleh mata, belum pernah terlintas di dalam hati.

nih..!! sekedar sebagai ilustrasi matematis, mari kita bayangin berapa luasnya jagad raya langit pertama itu. Garis tengah...sekali lagi ...GARIS TENGAH untuk langit pertama atau jagad raya ini diperkirakan sebesar 30 milyar tahun cahaya. Berarti garis tengah jagad raya kita ini sepanjang : 30.000.000.000 X 360 X 24 X 60 X 60 X 300.000 km = 279.936.x 10pangkat 18 km.(matanya jangan melotot kayak gitu..biasa aja kalee) Ini bukan luasnya langit, tapi itu cuma baru garis tengahnya saja.Yang sedang kita hitung inipun masih luas langit yang paling deket saja. Belum lagi langit lapis ke dua, ke tiga, ke empat, ke lima, ke enam, dan yang ke tujuh. Yang kesemuanya itu jauh lebih besar dibanding langit pertama.
Lalu bisakah kita membayangkan luas surga? Bagaimana dengan keindahannya? Subhaanallah.
Logika ilmu pengetahuan sama logika pikir kita mungkin bakal terhenti, tinggal logika iman yang bisa mengukurnya.
ilustrasli tentang luasnya syurga... kita cuma suruh bayangin tentang pohon yang pernah disabdakan bahwa di surga sebuah pohon akan bisa kita lalui dari ujung ranting timur ke ujung ranting barat sejauh 100 tahun perjalanan.(gempor-gempor tuhhh kaki kita... hehehe)

No comments:

Post a Comment

kalo kamoe-kamoe tertarik, kasih dong komentar....

Iklan

INFO TAGIHAN TELPHON

INFO TAGIHAN TELPHON
Anda ingin mencari tau berapa tagihan telphon anda, bisa klick gambar diatas..